Tuesday 15 August 2023

Aktivitas Padat? Tetap Jaga Pola Hidup Sehat dengan Tips Ini

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Get Link
Congrats! Link is Generated

Banyak orang yang sibuk bekerja, beraktivitas, hingga melupakan kesehatan tubuh. Alhasil pola hidup sehat diabaikan. Padahal dampaknya sangat buruk bagi jangka panjang, jika tidak dimulai sejak dini. Oleh sebab itu, lakukan kebiasaan sehat dengan beberapa tips mudah berikut.

Aktivitas Padat? Tetap Jaga Pola Hidup Sehat dengan Tips Ini
Tips Menjaga Pola Hidup Sehat Bagi yang Sibuk

Jangan menjadikan sibuknya aktivitas dengan menerapkan pola hidup berantakan. Anda bisa memulai gaya hidup sehat ini dari tips-tips sederhana. Seperti ulasan tipsnya berikut.

1. Jangan Tinggalkan Sarapan

Sarapan seringkali ditinggalkan lantaran terlalu sibuk. Padahal peran makan pagi sangat penting. Selain menambah energi, sarapan akan membuat kerja otak lebih maksimal. Anda juga akan tercegah dari keinginan ngemil makanan non sehat.

Cobalah sarapan dengan menu seimbang. Kurangi karbohidrat, banyaklah konsumsi buah dan sayur ketika makan pagi. Jika sarapan di rumah tidak sempat, coba bawa bekal yang nanti bisa dimakan saat di tempat kerja.

2. Cukupi Cairan Tubuh

Jika Anda bekerja di depan komputer dengan waktu cukup lama, sediakan tumbler khusus berisi air putih. Minum air putih di sela-sela waktu kerja untuk mencegah dehidrasi. Cara ini juga berguna agar kesehatan ginjal terjaga, dan Anda tetap bugar bahkan setelah bekerja keras.

3. Gunakan Tangga Alih-alih Lift

Bagi pekerja kantoran dengan jam kerja pagi hingga sore, waktu olahraga tentunya sedikit. Jika hendak pergi ke lantai atas atau bawah, dan sekiranya hanya 1-2 lantai, gunakanlah tangga. Anda akan terpacu untuk bergerak, sehingga otot tubuh tidak kaku.

4. Atur Waktu Tidur

Untuk orang yang sibuk bekerja, lembur sudah menjadi ‘makanan’ sehari-hari. Dampaknya, Anda akan kekurangan jam tidur. Memang merugikan kesehatan jika jam tidur sampai kurang.

Cobalah untuk mengatur waktu tidur. Jika di malam hari waktu tidurnya kurang, alihkan di jam istirahat. Matikan ponsel saat hendak beristirahat agar kualitas tidur optimal. Perlu diingat, tidur berkualitas bukan dilihat dari durasi, tetapi dari faktor kenyamanan.

5. Kurangi Minuman Kemasan dan Tinggi Gula

Diabetes bisa menjangkiti semua kalangan, bahkan yang umurnya masih belia. Penyebab utamanya adalah kebiasaan minum produk kemasan tinggi gula. Untuk mengurangi konsumsinya, coba bawa tumbler berisi jus buah atau air minum. Cari tumbler yang bentuknya unik agar makin bersemangat saat membawanya.

Menerapkan pola hidup sehat wajib dilakukan siapa saja. bahkan bagi yang sibuk beraktivitas, tetap bisa melakukannya dengan menerapkan sejumlah tips seperti di atas.

0 komentar

Post a Comment